Selasa, 12 Februari 2013

Dermaga ajaib di pulau kangean


ARJASA-Inilah sebuah keajaiban alam. Sebuah dermaga tiba-tiba muncul di perairan Dusun Pajenassem, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. Padahal, sebelumnya lokasi dermaga tersebut berupa laut lepas. Tak heran, warga di sekitar lokasi terkejut atas keajaiban fenomena alam tersebut. Warga pun langsung berbondong-bondong mendatangi dermaga yang masih menjadi misteri itu. Warga setempat telah memberikan nama dermaga tersebut dengan sebutan dermaga ajaib.
Saat ini, warga masih tercengang dan tak percaya dengan kemunculan dermaga yang misterius itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madura di lokasi, munculnya dermaga ajaib terjadi pada Kamis, 17 Januari 2013, tepatnya Kamis malam (malam Jumat). Pada malam tersebut terjadi cuaca yang sangat ekstrem. Menurut penuturan Matsuri yang lokasi rumahnya berdekatan dengan dermaga ajaib, malam itu terjadi angin kencang disertai ombak.
”Pada saat tengah malam saya mendengar suatu bunyian yang sangat nyaring. Bunyi tersebut terjadi seba nyak tujuh kali. Kami sangat kaget malam itu,” ungkapnya. Nah, keesokan harinya tibatiba muncul tumpukan karang dalam jumlah banyak yang menyerupai dermaga. Sejak itulah, warga setempat menyebutnya dengan dermaga ajaib. ”Lokasi kemunculan dermaga ajaib memang terkenal tempat yang sangat angker sekali, sehingga jarang orang mau datang ke lokasi tersebut. Pagi harinya, saya mengajak kakak saya untuk mencari tahu asal bunyi dentuman semalam dan ternyata sudah ada dermaga itu,” paparnya.

Setelah melihat dari dekat, kakak Matsuri yang bernama Jani langsung kaget. Itu lantaran melihat tumpukan batu besar yang berwarna putih kekuningan sepanjang tiga kilometer yang tersusun rapi layaknya buatan manusia seperti dermaga. Tak berselang lama, Jani pulang terbirit-birit mengabari adik iparnya. Menurut Jani, sebelumnya warga tidak percaya dengan adanya dermaga yang misterius.  Bahkan, hal itu dikira hanya lelucon. Namun, setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri warga baru percaya. ”Saya hampir pingsan ketika kali pertama melihat dermaga yang aneh dan masih misterius tersebut,” ujarnya. (radar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar