Radja Nainggolan.
Radja Nainggolan. (sumber: EPA)
Peminat anak muda berdarah Batak itu kini bertambah, yaitu klub kaya asal Inggris: Manchester City.

Tim kaya asal Inggris yang kini tengah berada di puncak klasemen Premier League, Manchester City, diberitakan ikut tertarik pada pemain muda Cagliari berdarah Indoneisa, Radja Nainggolan. Setidaknya, demikian salah satu berita yang antara lain dimuat situs InsideFutbol, mengutip laporan Gazzetta dello Sport, hari ini.



Pemain berposisi gelandang yang baru satu kali memperkuat timnas senior Belgia dan empat kali tampil di tim U-21 negerinya itu, sebelumnya juga sudah marak diberitakan diminati klub-klub besar Eropa. Mulai memperkuat Cagliari sejak 2010 (sebelumya di Piacenza), Radja memang belakangan relatif menjadi pusat perhatian di Serie A.

Bahkan belakangan, dengan gaya permainannya yang terbiasa diwarnai aksi tackle keras, Radja pun diberikan julukan 'Gennaro Gattuso Baru'. Wajar kemudian, AC Milan, klub di mana Gattuso bermain, tertarik untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu.

Hanya saja, beberapa hari lalu sempat diberitakan bahwa Radja mengaku tidak atau belum tertarik dengan tawaran klub raksasa asuhan pelatih Massimiliano Allegri itu. Sementara sebelumnya, beberapa klub Italia lain juga pernah diberitakan meminati Radja, antara lain yakni Napoli dan Inter Milan, namun ditolak oleh Cagliari.

Klub pesaing City lainnya dalam berburu Radja datang dari Spanyol. Ya, tim itu tak lain adalah klub raksasa, Real Madrid. Sebagaimana diberitakan, pelatih Real saat ini, Jose Mourinho, senantiasa berminat dengan pemain-pemain muda berbakat. Makanya, lewat kontak yang ia punyai saat melatih Inter, Mourinho pun disebut-sebut tertarik merekrut Radja.

Sementara untuk City sendiri, yang sebenarnya punya cukup banyak pemain bagus di lini tengah, ketertarikan sang pelatih Roberto Mancini disebutkan cukup besar. Terutama lantaran kekhawatirannya soal pemain pelapis untuk Nigel de Jong dan James Milner, yang sempat didera cedera September lalu. Mancini bahkan telah berterus terang mengaku bahwa lini tengah timnya masih kurang kuat.

Dari sederet klub yang dikabarkan menaruh minat itu, sejumlah media memperkirakan bahwa yang paling mungkin mendapatkan Radja adalah City. Klub yang sekota dengan Manchester United itu memang tengah dalam kondisi bagus saat ini, termasuk dari aspek keuangannya (yang konon nyaris tak terbatas). Hanya, jika Milan dan Real juga serius, City dipastikan tak akan bisa menggaet Radja dengan mudah begitu saja.